contoh

Kamis, 14 Maret 2013
0 komentar

Crossword

Complete the crossword, then click on "Check" to check your answer. If you are stuck, you can click on "Hint" to get a free letter. Click on a number in the grid to see the clue or clues for that number.
1       2           
              
              
 3               
              
       4         
   5             
              
Baca selengkapnya »

4 Sifat Manusia ( Plegmatis, Melankolis, Sanguinis, Koleris)

Minggu, 10 Maret 2013
0 komentar
Melankolis, si Sempurna -
Kau begitu sempurna, dimataku kau begitu indah. ingat dengan lirik lagu ini? lagunya Andra and The Backbone dengan judul sempurna. pas banget dengan sifat manusia yang akan kita bahas sekarang yaitu Melankolis si Sempurnaaaaa. ada 4 sifat manusia selain melankolis, korelis, sanguis dan plegmatis nanti satu persatu akan dibahas deh. melankolis duluan, sesuai sifat saya :malu:.
Melankolis, kalau nemu temen orangnya pemikir, sensitip, romantis, teratur (kalau saiya sih ancur :ngakak), bisa dipastikan 99.99 persen dia tipe orang melankolis. si melankolis mempunyai rasa empati yang tinggi, tak jarang kalau ada temen yang ada masalah dialah orang pertama yang merasakanya bahkan menjadi pendengar yang baik. selain berempati, melankolis juga romantis banget, jagi bikin puisi kayak saiya :malu:.
si melankolis ternyata punya bakat perfeksionis harus sempurnaaa. saya juga kadang kalau ada yang kurang misalkan dalam tulisan ini bakalan mengeditnya hingga ratusan kali (lebay, maklum lah melankolis :D ). dia juga tipe pemikir (entah kenapa agak beda dengan saya, kalau saya kadang bertindak baru berfikir :D ), orang bertipe ini cenderung mempunyai rasa seni yang tinggi, suka akan gambar, grafik dll, cukup berbakat menjadi seorang seniman entah musik atau pelukis, tapi yang jelas lukisan saia jelek.
Mereka juga kadang suka sekali namanya berkorban, bahkan mengorbankan diri mereka sendiri demi orang lain, tidak suka menonjolkan diri a.k.a low profile lebih memilih bekerja dibalik layar, keknya nggak mau terkenal.
ok, sudah cukup membanggakan diri sebagai melankolis. sekarang kita bahas sisi jeleknya, hehehehe. tipe melankolis orangnya super sensitif, bahkan anda tiup rasanya kayak ditabok hehehehe. mereka suka yang namanya menyendiri, kadang juga terjebak dimasalalu dengan ratusan kisah sedih sambil meratapi nasip dan suka membesar besarkan masalah, mengapaaaaaaaa aku beginiii.
melankolis umumnya tertutup, kalau ada masalah biasanya diumpetin, kalaupun dibagi, pastilah dibagi dengan orang yang paling diapercaya entah keluarga ataupun teman (so guys, kalau anda dicurhati sama melankolis dijaga baik baik kepercayaanya :) ). mereka juga kadang suka meremehkan diri mereka sendiri, padahal apa yang dikerjakanya mungkin lebih bagus dengan orang lain, istilahnya rumput tetangga lebih hijau dan juga takut kegagalan pikoke pikiranya negatip mulu nggak ada motivasi. idealis, kalau dirasa sesuatu tidak sesuai kehendaknya mereka kadang suka ngedumel.

MELANKOLIS:
KEKUATAN:
Baca selengkapnya »

Photo Kegiatan

Senin, 04 Maret 2013
0 komentar






Baca selengkapnya »

Alamat Kami

0 komentar
Sekolah Menengah Islam Terpadu
Thariq Bin Ziyad Boarding School
Shaleh & Cerdas

Perum Grand Cikarang City, Cikarang Utara - Kabupaten Bekasi 17530
Telp. (021) 29282997, Fax. (021) 29282997
Baca selengkapnya »

Ini Khauf Umar, Bagaimana Khauf Kita?

0 komentar
 http://inspirasiislami.com/index.php/2013/01/ini-khauf-umar-bagaimana-kauf-ki

Diriwayatkan bahwa, Amirul Mukminin Umar bin Al-Khatthab radhiyallahu ‘anhu dulu biasa meminta anak-anak agar memohonkan ampunan kepada Allah untuk beliau seraya berkata: Kalian itu belum punya dosa!
Bahkan diriwayatkan pula bahwa, beliau pernah berkata: Seandainya Allah Ta’ala menjamin bahwa, seluruh manusia akan masuk Surga kecuali satu orang, niscaya aku tetap takut dan khawatir jangan-jangan akulah satu orang yang dikecualikan itu!
Dan satu lagi. Hudzaifah bin Al-Yaman radhiyallahu ‘anhu adalah satu-satunya sahabat yang diberitahu oleh Baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tentang nama-nama kaum munafik di Madinah saat itu. Nah, karena saking tingginya rasa takut Umar bin Al-Khatthab radhiyallahu ‘anhu terhadap penyakit hati yang paling menakutkan para sahabat, yakni kemunafikan, maka beliapun datang menemui sahabat Hudzaifah radhiyallahu ‘anhu, tentu setelah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam wafat, dan bertanya: “Apakah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam memasukkan namaku diantara nama-nama para munafikin yang beliau sebutkan kepadamu?”. Dan Hudzaifahpun menjawab dengan singkat: “Tidak!”.
Subhanallah! Begitu besar rasa khauf (takut dan khawatir) sahabat agung Umar bin Al-Khatthab radhiyallahu ‘anhu kalau-kalau dosa beliau tidak diampunkan oleh Allah Ta’ala, sampai-sampai beliau merasa perlu meminta bantuan anak-anak agar turut beristighfar bagi beliau, dengan harapan istighfar mereka yang tentu belum berdosa itu lebih dikabulkan!
Nah, bagaimana dengan kita dengan dosa yang tentu saja jauh lebih banyak dan menumpuk serta amal ibadah pas-pasan yang pasti jauh lebih sedikit?! Berapa prosen kira-kira rasa khauf yang kita miliki dibandingkan dengan rasa khauf Sayyidina Umar? Apakah sampai 10 %-nya? Ataukah masih lebih rendah lagi?
Allahu Akbar! Betapa luar biasa kejujuran iman sang teladan ini. Begitu besar dan istimewa rasa takut beliau terhadap neraka, padahal beliau tentu sangat tahu bahwa, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, sebagaimana dalam banyak riwayat hadits shahih, telah menjamin, menegaskan dan memastikan bahwa, beliau adalah salah seorang ahli Surga!
Mari kita bandingkan dengan tingkat keimanan kita terhadap Surga dan Neraka. Mari kita raba hati kita masing-masing, seberapa kira-kira kadar rasa khauf/takut kita terhadap neraka Allah, dengan kondisi kita yang tanpa jaminan apapun untuk bisa masuk Surga dan selamat dari Neraka, kecuali hanya sekadar rasa raja’ (harapan) kepada luasnya rahmat Allah semata, jika dibandingkan dengan rasa khauf Sayyidina Umar seperti yang tergambar diatas, padahal beliau telah dijamin pasti masuk Surga?
Maa syaa-allah! Betapa ketat muraqabah, pengawasan dan penjagaan Sahabat Umar terhadap kemurnian iman beliau, padahal seluruh ulama Ahlussunnah Waljamaah sepanjang sejarah telah berijmak bahwa, beliau menempai peringkat ketiga diantara seluruh ummat ini dalam derajat keimanan, ketaqwaan dan kebaikan, setelah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dan sahabat Abu Bakar Ash-Shiddiq radhiyallahu ‘anhu. Namun, meskipun demikian, ternyata beliau tetap saja sangat takut dan khawatir kalau-kalau iman dalam hati beliau masih tercampuri dan terjangkiti penyakit kemanunafikan. Sehingga untuk memastikannya, beliau sampai memaksa Sahabat Hudzaifah agar menjawab pertanyaan beliau seperti dalam riwayat dimuka, dimana itu berarti membuka sebagian rahasia Baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam yang hanya diberikan kepada beliau (HUdzaifah) saja terkait nama-nama orang munafik. Oleh karena itu, setelah terpaksa menjawab pertanyaan Sahabat Umar tersebut, Sahabat Hudzaifah pun langsung membuat pernyataan bahwa, beliau tidak akan lagi menjawab pertanyaan serupa dari siapapun setelah itu!
Dan rasa takut yang demikian tinggi terhadap penyakit kemunafikan seperti yang ada pada Sayyidina Umar, memang merata dimiliki oleh para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Salah seorang ulama generasi tabi’in, Imam Ibnu Abi Mulaikah rahimahullah pernah berkata: Aku telah bertemu (dan berguru) dengan tiga puluh orang diantara sahabat (Nabi) Muhammad (shallallahu ‘alaihi wasallam), dan aku dapati masing-masing meraka sangat takut dan khawatir jika penyakit kemunafikan sampai menjangkiti hatinya!
Ya Allah! Jaga dan peliharalah iman di hati kami, murnikan dan jauhkanlah ia dari kemunafikan dan segala penyakit hati dan penyakit keimanan lainnya, serta berikanlah hidayah dan taufiq-Mu, ya Allah, kepada kami, agar kami mampu tetap istiqamah dalam upaya menapaki jalan Islam agama-Mu, mengikuti tuntunan sunnah Rasul-Mu shallallahu ‘alaihi wasallam, dan meneladani generasi terbaik diantara hamba-hamba-Mu, para sahabat radhiyallahu ‘anhum, para ulama salafus saleh dan khalafus saleh sekaligus, rahimahumullahu ajma’in!
Ya Allah! Kami sadar bahwa, kami tidak akan mampu mencapai derajat mereka. Tapi kami memiliki rasa cinta dan wala’ yang semoga tulus terhadap para teladan itu semuanya, tanpa kecuali dan tanpa pembeda-bedaan sama sekali (diantara ulama salafus saleh dan ulama khalafus saleh seluruhnya)! Maka, sebagaimana janji dan sabda Rasul-Mu shallallahu ‘alaihi wasallam bahwa, “Engkau akan bersama yang engkau cintai” (HR. Muttafaq ‘alaih), pertemukanlah kami, ya Allah, dengan mereka, dan himpunlah kami bersama mereka, di bawah naungan rahmat-Mu, dan di dalam Surga-Mu! Aamiin
Oleh:Ustadz Ahmad Mudzoffar Jufri. MA
Baca selengkapnya »

Thariq Bin Ziyad Boarding School

Senin, 25 Februari 2013
0 komentar






Baca selengkapnya »

Ujian Praktek 7a dan 7b

Rabu, 05 Desember 2012
0 komentar
Baca selengkapnya »
 

Popular Posts

Blogger templates


Website counter

Blogger templates

Save Palestina!

About Us

SMP-IT Thariq Bin Ziyad Boarding School menerima pendaftaran siswa baru tahun pelajaran 2013/2014,pendaftaran: Tanggal 01 Desmber 2012-23 Februari 2013. Selamat Mendaftar

© 2010 Thariq Bin Ziyad Boarding School Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls